Contoh Teks Tanggapan Kritis Listrik Bersubsidi

Bertekadify ~ Oke, halo seuanya ! Sudah lama saya tidak menenggok blog ini. Saya mohon maaf atas ini, karena memang banyak kesibukan di duni nyata. Pada artikel ini saya akan mebagikan Contoh Teks Tnggapan Kritis. Artikel ini dibuat juga karena saya mendapat tugas menari teks tanggapan kritis. Smaoga teks tanggapan kritis berikut ini dapat bermanfaat
Listrik Bersubsidi
Logo PLN
            PLN merupakan persero milik pemerintah yang mengelola dan bertanggung jawab atas ketersediaan listrik di Indonesia. Kebutuhan listrik yang semakin meninggkat di Indonesia merupkan hal yang sulit bagi pemerintah dan PLN untuk di selesaikan. Beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh PLN diantaranya memberlakukannya sistem listrik bersubsidi, agar rakyat yang kurang mampu dapat mendapatkan listrik. Sistem listrik bersubsidi ini di berlakukan sejak tahun dan masih berlaku sampai sekarang.
            Pada dasarnya saat ini kegiatan masyarakat tidak lepas dari listik. Dari kalangan kurang mampu sampai pengusaha kaya raya membutuhkan listrik. Apalagi jumlah penduduk di Indonesai terus mengikat setiap tahunnya maka kebutuhan listrik akan semakin mengikat. PLN yang bertanggung jawab atas ketersediaan listrik di Indonesia sudah mengeluarkan kebijakaan listrik bersubsidi keputusan ini dianggap tepat. Kebijakkan listrik bersubsidi ini dapat meratakan ketersediaan listrik di Indonesia.
            Alasan yang lainnya adalah jika masyarakat kurang mampu di kenakan tarif yang sama dengan masyarakat mampu maka hal ini tidak lah wajar. Masyarakat yang kurang mampu mungkin akan keberatan jika membayar tarif listrik. Dengan di berlakukannya kebijakan ini maka tarif yang di kenakan pada masyarakat tidak mampu menjadi lebih murah dari pada tarif normal. Dengan tarif listrik yang sudah murah kemudian masyarakat yang kurang mampu di harapkan dapat mendapatkan listrik di rumah mereka.
            Alasan berikutnya adalah mengurangi angka masyarakat yang tidak mengerti akan teknologi dengan adanya listrik bersubsidi ini semua masyarakat dapat menggunakan komputer,lampu,dan peralatan elektronik lainnya. Dengan begitu masyarakat pelosok terutama anak anak sudah mulai mengenal teknologi walapun hanya ada di sekolah maupun di kantor-kantor milik pemerintah.
            Alasan yang paling kuat adalah dengan kebijakan listrik bersubsidi ini dapat mensejahterakan masyarakat di Indonesia. Dengan adanya listrik kegiatan masyarakat dapat berjalan baik mulai dari kegiatan rumah tangga sampai kegiatan jual beli sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk menjalankan aktivitasnya. Juga masyarakat yang biasanya hanya dapat berusaha saat pagi sampai sore hari dapat melanjutkan usahanya sampai malam hari dengan bantuan lampu yang telah mereka pasang di toko maupun rumah mereka.
            Dengan demikian kebijakan listrik bersubsidi yang di keluarkan oleh PLN merupakan kebijakan yang tepat dan memiliki banyak dampak positif.
Tag : Pelajaran

9 komentar

avatar

sangat menarik dan inspirativ gan artikelnya

avatar

artikelnya sangat inspiratif banget gan, dan bermanfaat

avatar

terimakasih sangat bermanfaat :D
BY materikelas.com

avatar

yang tema pendididikan aja jangan tema kek gini

avatar

Terimakasih atas sarannya, mungkin nanti akan kita buatkan tema pendidikannya :)

avatar

ijin copas ya, buat latihan ngadepin UN, sankyu :D

avatar

Hmm bolehlah, sukses UN ya gan :D

avatar

Subscribe to craft terming

Kalau mau cari Backlink silahkan gunakan comment Name/URL, Tidak menerima Name yang panjang :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Back To Top